Tuesday, July 2, 2013

Cara Memasang Widget Alexa di Blog

Alexa - telah saya bahas di post saya beberapa bulan yaitu Alexa Web Rank. Kali ini, saya akan membahas bagaimana cara memasang widget tersebut di blog kita. Sebelum saya bahas lebih lanjut, mungkin masih ada agan-agan yang kurang tahu seperti apa bentuk widget nya? Ya, kurang lebih widgetnya ada seperti pada gambar di samping. Saya katakan kurang lebih, karna widget nanti hasilnya tidak mesti seperti disamping, kita dapat mengilih sendiri bagaimana tampilan dan apa saja fitur yang ingin kita tampilkan pada widget alexa pada blog kita nanti.
Oke langsung saja, ini dia Cara Memasang Widget Alexa di Blog:

  • Masuk blogger.com lalu login menggunakan aku anda
  • Pilih blog yang akan anda pasang widget alexa
  • Pilih Tata Letak - Tambah Gadget - HTML/JavaScript
  • Klik Alexa Traffic Widget
  • Anda dapat memilih tampilan gadget yang sesuai dengan kebutuhan blog anda
  • Kemudian masukkan link anda pada tempat yang tersedia.
  • Copy code yang sesuai dengan kebutuhan Andaa 
  • Paste pada kotak HTML/JavaScript yang tadi telah kita buka
  • Simpan
  • Atur Letak sesuai kebutuhan

Kode Smiley Untuk Komentar


:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t

0 comments:

Post a Comment